Daily Updates!

We share informations with you

Selasa, 13 Januari 2015

Cara Mudah Belajar IPA BIOLOGI

Mendengar kata BIOLOGI pasti ada hubungannya dengan mahkluk hidup . Mahkluk hidup yang beragam yang harus kita kuasai , selain tentang mahkluk hidup kita juga akan mempelajari sistem-sistem atau metabolisme yang ada didalam tubuh manusia , banyak siswa yang mengeluh tentang bahasa-bahasa ilmiah yang bikin pusing , malah sering tertukar dengan istilah yang lain .

Bagaimana caranya agaa kita dapat belajar IPA BIOLOGI denga mudah ? disini ada beberapa tips agar kita bisa belajar IPA BIOLOGI dengan mudah .

pertama : selalu mengulang materi yang baru disampaikan guru , kemudian buatlah catatan kecil sendiri . agar lebih menarik gunakanlah bolpoin berwarna agar kita tidak mudah bosan saat mambacanya .

kedua : untuk kata kata ilmiah , biasakan kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari bersama teman-teman kalian . misalnya : kita bernafas debdan pulmo (paru-paru) .dengan seperti itu kita akan lebih terbiasa .

ketiga : pada arteri sistem tubuh , misalkan sistem pencernaan , hafalkan hal-hal yang penting aja , misalnya : organ apa saja yang bekerja ? bagaimana prosesnya ? kelainan apa saja yang terjadi bila ada kerusakan ? jadi tidak terlalu banyak materi yang harus dihafal .

keempat : buat rumus biologimu sendiri , pasti dengan menhemat biaya , kalian bisa mencarinya diperpustakaan atau mencarinya diinternet .

kelima : berusaha untuk menyenangi pelajaran IPA BIOLOGI terutama dengan guru , dengan begitu kalian akan lebih bersemangat , betranyalah kepada guru apabila ada materi yang belum kalian mengerti .

terakhir : berdoalah sebelum dan sesudah kalian memulai pelajaran :)

itulah tips-tips agar kira dengan mudah pada saat belajar IPA BIOLOGI . semoga setelah kalian melaksanakan tips-tips ini , kalian mendapat nilai yang memuaskan dan tidak terkeno REMEDIAL lagi .
selamat mencoba :)

0 komentar:

Posting Komentar